Kota Bengkulu

Jelang Idul Adha, Harga Kambing Capai Rp. 4 Juta

BETVNEWS,- Jelang Idul Adha harga hewan ternak, khususnya kambing mulai merangkak naik.

Beni, salah seorang penjual kambing yang berada dikawasan Pasar Kambing, tepatnya dijalan Basuki Rahmat Kota Bengkulu mengatakan harga dagangannya memang mengalami kenaikan yang biasanya dijual dengan harga Rp. 1,5 juta, kini merangkak naik hingga Rp. 2 juta hingga Rp. 4 juta tergantung bentuk fisik dan kualitas hewan.

Namun, untuk saat ini (28/7) daganganya belum banyak lirik pembeli. Sebagian datang, hanya mensurvei harga. Oleh karena itu, ia pun masih enggan memajangkan dagangannya dipinggir jalan.

“Kita belum memajangkan terlalu banyak, karena untuk saat ini belum terlalu banyak pembeli, namun kalau untuk stok menjelang lebaran idul Adha ini, kita sudah siap,” jelas Beni

Dilanjutkan oleh Beni, pasar mulai bergairah H – 3 sebelum hari raya idul Adha. Bahkan dalam waktu satu hari, ia mampu menjual hingga 50 ekor kambing

“Perkiraan untuk banyaknya pembeli, itu kita perkirakan sekitar H – 3 sebelum lebaran, dan itu bisa mencapai 50 ekor kambing lebih dalam satu hari,” tutupnya. ( Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *