Lebong

Jelang Idul Fitri 1439 Hijriah, Danau Picung Dipercantik

Obyek wisata Danau Picung, yang indah ini akan menjadi salah satu tujuan wisata, pada lebaran idul fitri nanti. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS – Mendekati hari raya lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah, salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Lebong yaitu Danau picung yang berada di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Plabai mulai bersiap.

Seperti yang diungkapkan oleh pengelola objek wisata Danau Picung, Hulman, saat ini dirinya dibantu dengan keluarganya mulai melakukan besih-bersih menjelang musim liburan Idul Fitri mendatang.

“Mulai dari beberapa hari yang lalu kita sudah mulai siap-siap, mulai dari bersih-bersih, menyiapkan lahan parkir, lapak pedagang sampai memperbaiki perahu bebek dan atap pondok tempat pengunjung menikmati pemandanagan danau, ” jelas Hulman.

Dikawasan Danau Picung Kabupaten Lebong, juga memiliki taman bermain bagi anak-anak dan keluarga. (Dokumen Foto: BETV)

Pada tahun sebelumnya, lanjut Hulman, dirinya bisa mendapatkan omset sekitar Rp 8,5 juta selama libur lebaran. Diharapkannya pada tahun ini ia bisa mendapatkan lebih dari itu, sebab sekarang danau picung sudah jauh lebih tertata setelah direnovasi beberapa waktu lalu.

“Sekarang kita sudah mempunyai taman bermain bagi anak-anak dan keluarga, tentunya ini menjadi daya tarik lebih pada tahun ini dan berharap pengunjung baik dari dalam atau dari luar Lebong meningkat dari pada tahun sebelumnya, ” tambah hulman.

Biaya tiket masuk hanya sebesar Rp 5.000 perorang, pengunjung dapat menikmati keindahan dan kesejukan udara di Danau Picung sepuasnya, selain itu pengunjung juga dapat mengelilingi danau picung dengan menyewa perahu bebek yang telah disediakan,

“Biaya masuk tetap Rp 5.000 tidak akan naik, dan untuk menyewa perahu bebek cukup dengan uang Rp 15.000 rupiah pengunjung dapat menggunakannya selama satu jam, saya rasa itu sangat cukup murah.” kata Hulman.

Salah satu faslitas yang tengah dikebut pembangunannya adalah jalan khusus untuk pejalan kaki. (Dokumen Foto:BETV)

Selain itu, ditahun ini pihak pengelola menyiapkan jalan khusus untuk pejalan kaki, hal ini dilakukan untuk mengurangi resiko adanya pejalan kaki yang terserempet kendaraan saat masuk ke objek wisata danau picung.

“Saat ini kita menambah fasilitas baru yakni fasilitas untuk pejalan kaki, sehingga penhunjung yang berjalan kaki dari lokasi parkiran tidak lagi khawatir terserempet motor atau mobil saat masuk ke lokasi danau picung,” pungkas Hulman.(DWI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *