Kota Bengkulu

Jelang Pencoblosan, 1 PPK dan 2 PPS Diganti

Komisioner KPU Kota Bengkulu Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia, Sri Hartati saat diwawancarai BETV. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS,- Menjelang Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang hanya menyisakan beberapa pekan lagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu melakukan pergantian antar waktu terhadap 1 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan 2 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Dilakukannya pergantian antar waktu tersebut dikarenakan beberapa hal, diantaranya mengundurkan diri dan dianggap sudah tidak aktif lagi. Hal ini dibenarkan oleh Sri Hartati yang merupakan Komisioner KPU Kota Bengkulu Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia.

“Ada 1 orang PPK dan 2 orang PPS, alasannya ada yang mengundurkan diri dan ada yang sudah tidak aktif lagi, jadi kita gantikan dengan yang kemarin ikut seleksi,” terang Sri.

Menurut Sri, kendati pelaksanaan pilwakot hanya sebentar lagi, namun pihaknya yakin PPK dan PPS yang baru saja dilantik dapat menyesuaikan diri dengan cepat, sehingga tidak akan mengganggu pelaksanaan di hari H nantinya.

“Masa tugasnya hanya menyisakan 1 Bulan lagi, insyaAllah tidak akan mengganggu karena sudah kita minta untuk cepat menyesuaikan diri dengan yang sebelumnya,” tandas Sri. (YUDHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *