Bengkulu tengah, Pemerintahan

Jembatan Gantung CRS PT PLN, Diresmikan

Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. H Ferry Ramli, SH. MH bersama Dandrem 041 Gamas Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga melakukan pengguntingan pita, bertanda jembatan tersebut sudah dapat digunakan.

BETVNEWS,- Bupati Bengkulu Tengah (Benteng) Dr. H Ferry Ramli, SH. MH bersama Dandrem 041 Gamas Kolonel Inf Irnando Arnold B Sinaga meresmikan jambatan gantung di Desa Punjung Kecamatan Merigi Sakti. Jembatan gantung merupakan kerja sama Memorandum Of Understanding (MoU) antara Korem 041/Gamas dengan CSR PT. PLN (Persero) pada jumat (12/09) siang.

Diketahui kegiatan ini merupakan kerja sama TNI dengan PLN dalam rangka perbaikan delapan (8) jembatan gantung dari Kabupaten Bengkulu Tengah hingga Kabupaten Kepahiang.

“Tujuanya untuk mensejaterahkan Masyarakat. Karena seperti kita ketahui jembantan gantung ini sangat membantu masyarakat disekitarnya, baik sebagai jalan penghubung maupun jalan alternatif,” jelas Dandrem.

Ia mengatakan, terkait masalah anggaran yang dikucurkan atas pembangungan jembatan gantung , itu jelas seluruhnya akan ditanggung oleh pihak PT. PLN Pesero selaku pemodal dan penanggung jawab.

“Kalau anggaran dan segala macam itu langsung dari CSR dari PLN. Sedangkan untuk pelaksananya sendiri akan direalisasikan dari pihak TNI,sementara baru satu yang dikerjakan seiring peresmian jambatan ini,7 jembatan lainnya dalam proses pengerjaan ,” ujar Dandrem.

Sementara itu Manager PT. PLN (Persero) Sektor Pengendali Pembangkit Bengkulu, Yuliandra S Nurdin menuturkan kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian tersendiri pihak PLN persero terhadap masyarakat yang berada diwilayah ring satu.

“Jadi keberadaan jembatan ini kami rasa setelah kami survey dan berdasarkan koordinasi kami dengan Pemkab juga, ini kondisi jembatan yang ada memang sangat tidak layak juga untuk digunakan. Tadi sebagaimana yang dikatakan oleh pak Dandrem ini untuk menunjang aktifitas sehari – hari. Kebanyakan hampir 95 persen Warga Desa di delapan desa tersebut itu mata pencarianya bertani dan berkebun. Jadi untuk memperpendek jarak Desa ataupun aktifitas warga ke kebun atau kesekolah dan sebagainya itu bisa dimanfaatkan,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait kerjasama keduanya Bupati Bengkulu Tengah Dr. H ferry Ramli sangat mengapresiasi niat baik dari keduanya, bahkan ia mengungkapkan rasa terimakasih kepada PT PLN persero atas kepedulianya terhadap Masyarakat di dua Kabupaten tersebut terutama Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Karena ini merupakan bantuan buat Masayarakat kami Bengkulu Tengah, saya selaku Kepala Daerah tentuhnya sangat bangga dan berterimakasih kepada pihak PLN atas CSR yabg diberikan dan dapat di nikmati lansung oleh masyarakat tentunya program ini diharapkan bisa berkelanjutan,” ugkap Bupati.

(Ocik Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *