Kriminal, Provinsi Bengkulu

Juhari, Penyuap Bupati Dirwan Mahmud Ditahan di Rutan Bengkulu

Juhari alias Jukak, tersangka penyuap bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, saat menjalani proses administrasi penahanan di Rutan kelas IIb Bengkulu.

BETVNEWS,- Tersangka kasus penyuap Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, Juhari Alias Jukak, ditahan KPK di Rumah Tahanana (Rutan) kelas IIb Bengkulu,  selasa (24/7) pagi. Penahanan dilakukan setelah KPK melengkapi berkas perkaranya atau P21, dan langsung dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Bengkulu.

Dari pantauan, tersangka mengenakan rompi oranye khas KPK turun dari mobil, dan digiring kedalam rutan. Ia langsung menjalani proses administrasi dengan pihak rutan. Saat ditanyai, Juhari hanya geleng geleng kepala dan menolak memberikan komentar.

Adapun penahanan terhadap Juhari yang merupakan kontaktor ini, dilakukan dalam rangka persidangan, di pengadilan Tipikor Bengkulu. Dalam kasus ini Juhari diduga memberikan suap sebesar Rp. 98 juta kepada Dirwan, sebagai bentuk komitmen fee dari 5 proyek jalan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Pada hari ini kami limpahkan ke Pengadilan, berkasnya sudah lengkap. Penahanan kami lakukan sampai tanggal 1 agustus’ jelas Ketua Tim JPU Perkara, Muh. Asri Irwan

Adapun Juhari dijerat pasal 5 uu nomor 20 tahun 2001, tentang pemberantasan tindak pidana korupsi. (Taufan Ajo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *