Kota Bengkulu, Politik

Jumlah DPT di Kota Bengkulu, Berkurang Lagi

BETVNEWS,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu Selasa (21/8) siang menggelar Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Umum 2019 mendatang. DPT ini sendiri sebelumnya telah dimutakhirkan oleh PPS di tingkat Kelurahan dan PPK di tingkat Kecamatan.

Adapun jumlah pemilih yang ditetapkan oleh KPU menjadi DPT ialah sebanyak 233.752 mata pilih. Angka ini sendiri berkurang sebanyak 422 orang jika dibandingkan dengan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang berada di angka 234.174 pemilih.

Dikarenakan pada saat Pemuktahiran oleh PPS, PPK dan KPU ditemukan mata pilih yang tidak memenuhi syarat sebanyak 575 dan langsung dicoret, sementara juga ditemukan mata pilih baru sebanyak 153 yang tersebar di 9 Kecamatan se-Kota Bengkulu.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini mengatakan berkurangnya jumlah tersebut dikarenakan berbagai hal, salah satunya banyak pemilih yang tidak ditemukan pada saat dilakukan verifikasi ke lapangan.

“Iya berkurang, alasannya ada yang sudah pindah ke luar kota, ada juga yang pindah di dalam kota ini tapi tidak kita temukan,” ungkapnya.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *