Muko-muko, Pemerintahan

Jumlah Pelamar CPNS Mukomuko Capai 1.490 orang

Sekretaris BKSDM Kabupaten Mukomuko, Edy Suntono

BETVNEWS,-Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Mukomuko memastikan jumlah pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mencapai 1.490 orang.  Dengan rincian 931 pendaftar tenaga guru, 382 pendaftar tenaga kesehatan dan 177 pendaftar tenaga teknis.

Dari jumlah yang sudah terdaftar di sscn ini, sebagian besar data yang sudah terverifikasi dinyatakan lulus. Untuk sementara ada 4 yang dinyatakan tidak lulus atau tidak memenuhi syarat.

Uniknya para pelamar yang masuk di data SSCN kabupaten Mukomuko ini diketahui berasal dari 6 provinsi berbeda yakni kepulauan Riau, Riau, Sumatera Barat, Jambi sumatera selatan dan Bengkulu. Sementara untuk pendaftar yang berasal dari kabupaten Mukomuko masih dilakukan pendataan.

Dikatakan Sekretaris BKSDM Kabupaten Mukomuko, Edy Suntono sesuai dengan pemberitahuan dari pemerintah pusat, masa pendaftaran CPNS ini diperpanjang hingga 15 oktober mendatang.

“Untuk pendaftaran kita sudah jelas ya memang diperpanjang dan dari pantauan kita setiap hari jumlah pelamar untuk kabupaten Mukomuko terus bertambah setiap harinya,” ungkapnya.

Selanjutnya dirinya juga mengungkapkan jika melihat dari pergerakan jumlah pelamar setiap harinya mungkin target peserta  akan berubah.

“Kalau kita melihat peningkatan jumlah peserta setiap harinya kemungkinan dapat kita prediksikan jumlah pelamar kita nantinya bisa saja mencapai 4000 an peserta atau mungkin lebih “terangnya.

Ditambahkannya, para calon pelamar diminta lebih berhati-hati mengakses data lamaran tersebut. Karena sistem akan menyatakan tidak memenuhi syarat jika terjadi kesalahan dan tidak bisa mendaftar hingga 2 kali.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *