Kota Bengkulu

Jumlah Pemilih di Kota Bengkulu Naik 17.612 Orang

BETVNEWS,- Komisi Pemilihan Umum Kota Bengkulu Senin (12/11) siang melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan Kedua (DPTHP 2) yang dilaksanakan di Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Bengkulu.

Pelaksanaan pleno ini merupakan tindak lanjut dari pencermatan Daftar Penduduk Pemilih Potensial Pemilu (DP4) yang diturunkan dari Dirjen Dukcapil Kemendagri dan pencermatan ulang terhadap DPTHP 1 sebelumnya.

Dari hasil pencermatan tersebut didapatlah bahwa jumlah DPTHP 2 di Kota Bengkulu mengalami kenaikan sebanyak 17.612 pemilih, sehingga dari DPTHP 1 yang hanya berjumlah 232.737 pemilih, menjadi 250.349 pemilih.

“Iya mengalami kenaikan sebanyak 17.612, jadi total pemilih yang kita tetapkan menjadi DPTHP 2 sebanyak 250.349 pemilih,” terang Ketua KPU Kota Bengkulu Zaini yang didampingi Komisioner Divisi Data Romi Sugara.

Dengan penambahan jumlah pemilih tersebut, maka jumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) juga mengalami kenaikan, yakni dari yang sebelumnya sebanyak 977 TPS menjadi 1.007 TPS, yang juga berimplementasi terhadap penambahan kebutuhan logistik. Maka dari itu pihak KPU Kota akan melaporkan hal tersebut ke KPU Provinsi Bengkulu untuk kemudian disampaikan ke KPU RI terkait penambahan jumlah logistik.

“Jelas logistik kita butuh penambahan, nanti kita sampaikan ke KPU Provinsi untuk meminta tambahan logistik ke KPU RI,” tandas Zaini.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *