Kota Bengkulu, Pemerintahan

Kampung China Berpotensi Tarik Wisatawan

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu Dewi Coryati

BETVNEWS,- Kementerian Pariwiata Senin (20/8) siang mengadakan Bimbingan Teknis Sinergitas Promosi Pariwisata Pasar China dengan sejumlah pihak terkait yang ada di Bengkulu.

Dalam pembahasannya, Kampung China Kota Bengkulu yang telah direvitalisasi oleh pemerintah Kota Bengkulu beberapa waktu lalu menjadi perhatian tersendiri, karena dinilai bisa menjadi salah satu penarik wisatawan dari daerah lain, khususnya WNA China.

Salah satu Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Provinsi Bengkulu Dewi Coryati yang ikut hadir dan menjadi salah satu pemateri dalam bimtek tersebut mengatakan, harus ada yang dilakukan oleh pemerintah daerah agar Kampung China bisa semakin menarik.

“Kampung China itu sangat bagus jika ditata ulang oleh pemerintah, dan memang harus menampilkan suasana yang kental akan etnis China,” ungkapnya.

Minimal menarik kebudayaan khas China untuk dibawa ke Kampung China, misalkan aktifitas meminum teh yang disuguhkan layaknya kebudayaan orang China bagi setiap orang yang berkunjung ke kawasan tersebut. Namun menurut politisi Partai Amanat Nasional tersebut, tehnya tak perlu mendatangkan dari negeri tirai bambu secara langsung, melainkan cukup denganteh khas Bengkulu atau teh dari Kabawetan.

“Misalkan saja jika ada kegiatan minum teh khas China di pagi atau sore hari, dan yang menyajikannya menggunakan pakaian khas China juga,” tandas Dewi Coryati.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *