Kota Bengkulu, Kriminal

Kapolda Bengkulu Dukung Hukuman Kebiri Untuk Pelaku Kejahatan Seksual

BETVNEWS – Bengkulu saat ini terus disorot dengan banyaknya permasalahan kekerasan terhadap perempuan dan anak. Bahkan pelaku tega merusak generasi penerus Bengkulu ini dengan sangat sadis. Tak hanya dengan seksualitas, namun juga dengan aksi pembunuhan yang keji. Bahkan kasus terakhir, seorang bapak kandung dan bapak tiri, tega mencabuli anaknya sendiri di bawah umur.

Untuk itulah Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung, sangat mendukung upaya pemberian hukuman maksimal, kepada para pelaku kekerasan terhadap anak. Termasuk hukuman kebiri bagi para pelaku.

“Perlu adanya upaya pemberian sanksi yang tegas, agar memberikan efek jera kepada para pelaku lain agar mereka tidak berfikir untuk melakukan tindakan upaya kekerasan maupun pelecehan seksual, kepada perempuan dan anak” kata kapolda Bengkulu.

Tak hanya itu, kapolda juga berharap dukungan pihak pengadilan negeri Bengkulu, untuk memberikan hukuman pidana yang tinggi para pelaku kejahatan seksual.

“Kita juga berharap agar para jaksa memberikan tuntutan yang berat kepada para pelaku ini, dan semoga hakim juga memberikan vonis yang berat” sambung Kapolda, Brigjen Pol Coki Manurung.

Pernyataan ini sendiri disampaikan Kapolda saat Coffe Morning yang dilakukan Polda Bengkulu, dengan diikuti oleh Plt Gubernur Bengkulu, Unsur FKPD, seluruh Kapolres di jajaran polda, dan tamu undangan lainnya Selasa pagi (31/10).

(Zuhri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *