Kota Bengkulu

Kapolda: Pedagang Langgar HET, Akan Kita Tindak!

Kapolda Bengkulu, Brigjen Coki Manurung, saat meninjau harga sembako dipasar panorama Kota Bengkulu.

BETVNEWS,- Harga sembako di pasar panorama masih dalam kondisi stabil, posisi harga ini akan berlangsung selama perayaan idul fitri mendatang. Satgas Pangan yang tergabung dengan aparat kepolisian juga terus melakukan pantauan serta penindakan apabila di temukan pedagang yang membandel.

Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Coki Manurung menyampaikan bahwa saat ini tidak ada permasalahan, namun kedepan apabila ditemukan spekulan yang tidak menuruti Harga Eceran Tertinggi (HET) dari pemerintah daerah maka pihaknya tidak akan segan-segan melakukan tindakan.

“Untuk pengawasan Tim Satgas Pangan Kita sudah ada dan pihaknya terus berkoordinasi mengenai harga sembako di pasaran. Apabila ditemukan pedagang yang membandel kita siap tindak.” Tegas, Kapolda Bengkulu saat melakukan pantauan harga di pasar panorama.

Untuk diketahui sanksi bagi para penimbun dan spekulan yang tidak menaati HET sudah diatur dalam Permendag No. 20 Tahun 2017 tentang Pendaftaran Pelaku Usaha Distribusi Barang Kebutuhan Pokok. Sanksi tersebut berupa Pencabutan Surat Izin Usaha Perdagangan.

Bulog Siapkan 30 Ton Daging Sapi

Dilain sisi untuk menekan harga yang melonjak menjelang perayaan idul fitri. Bulog akan melakukan operasi pasar dengan menyiapkan daging beku sebanyak 30 ton yang di datangkan dari india. Dimana harga daging beku tersebut dapat dibeli oleh masyarakat seharga Rp. 80 ribu  perkilo.

“Kita sudah siapkan daging beku sebanyak 30 ton langsung dari india. Mengingat harga daging di pasaran masih relatif mahal yakni dengan harga 120 ribu perkilonya.” Ujar Danudoro Anindito Selaku Kabid Komersial dan Pengembangan Bisnis Bulog Divre Bengkulu. (Aris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *