Bengkulu tengah, Pemerintahan

Kasus Kekerasan Terhadap Anak Di Benteng, Menurun

Sumber: Istimewa

BETVNEWS,-  Kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Bengkulu Tengah mencapai 7 kasus. Jumlah itu berdasarkan pendataan Dinas Sosial hingga semester kedua, tahun 2018 ini.

Dari 7 kasus kekerasan terhadap anak  ini, sebagai pendamping anak yang menjadi korban kasus kekerasan Pemerintah  diketahui sudah menyelesaikan 6 kasus. Dari jumlah tersebut, diketahui menurun dari tahun sebelumnya yakni sebanyak 17 kasus .

Menurut Kabid Resos Dinsos Benteng, Zulhelmi Mastin S.sos mengatakan dari 6 kasus yang sudah diselesaikan pihak dinsos ini terdiri dari 3 kasus kekerasan di Kecamatan Pondok Kelapa, 2 Kasus di Kecamatan Karang Tinggi, 1 kasus di Kecamatan Pagar Jati dan 1 kasus di Kecamatan Pematang Tiga.

Dinsos sendiri berperan sebagai pendaping bagi anak beserta keluarga dalam menjalani sidang di pengadilan sekaligus medampingi dalam penyidikan oleh pihak kepolisian sampai pada penentuan vonis terhadap pelaku.

“Untuk kasus tehadap kekerasan anak menjadi tugas dinsos untuk mendampingi, agar hasil BAP dapat menjadi pertimbangan hakim dalam mengambil keputusan atau vonis,”pungkasnya.

Sebagian besar kasus kekerasan tersebut, adalah korban dari pencabulan yang dilakukan oleh keluarga dekat korban. Bahkan hal ini pun dipicu karena kurangnya landasan agama dan  pengetahuan tentang undang-undang perlindungan yang kini giat dilakukan oleh pemerintah. (Ocik Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *