Bengkulu Utara

Kejar Target, Perekaman KTP Elektronik Sasar Pelajar SLTA

BETVNEWS,- Sekitar 15 ribu pelajar dari 38 SMA dan SMK se-Kabupaten Bengkulu Utara akan melakukan perekaman ulang KTP-el. Kegiatan pengumpulan data ini, mulai dilakukan dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Bengkulu Utara, pada selasa (3/4) pagi. Hanya saja tak semua siswa SLTA ini yang berhak mengikuti program perekaman. Namun hanya siswa kelas akhir, dan lahir tertinggi pada tanggal 17 april 2002.

Program perekaman ulang ktp elektronik untuk dikalangan pelajar ini dilakukan, guna menghadapi pemilihan legislatif  dan Presiden 2019 mendatang.

Juhirjo, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkulu Utara mengatakan, untuk pemilih pemula, pihaknya menarget 15 ribu perekaman ulang KTP-el dapat segera tuntas. Yang artinya pada saat pemilihan 17 april 2019 mendatang seluruh pelajaran yang lahir pada tanggal dan bulan tersebut sudah memiliki ktp.

Diharapkan dengan program ini, masyarakat Bengkulu utara yang cukup umur sudah memiliki kartu tanda penduduk sebagai kelengkapan administrasi mereka. guna pencapaian tersebut dukcapil akan melakukan penjemputan bola kesekolah-sekolah.

“Kita targetkan 15 ribu ktp yang datanya kita ambil langsung  dari 38 SMA dan SMK se-Kabupaten Bengkulu Utara,” ujarnya. (JOKO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *