Mukomuko, Politik

Kekurangan Logistik, KPU Gunakan Stok Lama

Ketua KPU Mukomuko, Irsyad Kamaruddin

BETVNEWS.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko akan menggunakan 1.219 bilik suara lama dari estimasi kebutuhan 2.268 bilik untuk Pemilu 2019.

Ketua KPU Mukomuko, Irsyad Kamaruddin mengatakan meski telah mengirimkan kekurangan jumlah logistik Pemilu tersebut ke KPU RI. Namun pihaknya telah menerima instruksi untuk menggunakan logistik Pemilu sebelumnya untuk mengatasi kekurangan tersebut.

“Dari kekurangan pengiriman dari KPU pusat memang ada kekurangan untuk bilik suara namun untuk kekurangan tersebut diinstruksikan untuk menggunakan bilik yang lama yang masih layak digunakan,” jelasnya.

Dari inventaris yang dilakukan pihaknya, 1.524 bilik suara Pemilu sebelumnya, yang hanya bisa digunakan sebanyak 1.219 bilik. Selain logistik jenis ini, KPU setempat pun juga kekurangan sebanyak 36 kotak suara.

“Untuk kotak sendiri juga sudah dilaporkan untuk kekurangannya ke KPU pusat dan akan segera di akomodir untuk segera ditambahkan,” tutup ketua

Dijelaskan Irsyad Kamarudin selaku ketua KPU Kabupaten Mukomuko mengungkapkan bahwa untuk bilik suara untuk kekurangan sudah dilaporkan ke KPU Pusat.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *