Daerah, Rejang Lebong

Kelompok Tani Terima Bantuan Sapi

BETVNEWS – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu bersama Ketua Komisi 2 DPRD Provinsi Bengkulu, Herizal Apriansyah. S.Sos, Sabtu (4/12) siang menyerakan bantuan sapi tahap 2 ke masyrakat kabupaten Rejang Lebong.

Penyerahan bantuan ini secara simbolis diserahakan oleh Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan kabupaten Rejang Lebong, Zulkarnain, MT, kepada kelompok tani penerima bantuan.

Zulkarnain menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintahan Provinsi Bengkulu dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Rejang Lebong dan Lebong yang telah memfasilitasi kelompok tani Rejang Lebong menerima bantuan sapi bali.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak Herizal sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Rejang Lebong dan Lebong yang berjuang memfasilitasi kelompok tanj untuk mendapatkan bantuan ternak sapi. Kita juga berharap bantuan ini terus berlanjut dan semakin banyak lagi bantuan yang diberikan ke masyarakat”, kata Zulkarnain.

Diketahui bahwa program bantuan ternak sapi ini merupakan program yang setiap tahunnya dilaksanakan di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bengkulu.

Untuk tahun 2021 ini, kabupaten Rejang Lebong mendapatkan bantuan sebanyak 7 kelompok yg tersebar dibeberapa kecamatan. Adapun kelompok yang menerima bantuan diantaranya :

1. Kelompok Tani Sumber Mulia desa Sumber Bening Kecamatan Selupu Rejang.

2. Kelompok Tani Tanjung Robusta Desa Kasie Kasibun Kecamatan Padang Ulak Tanding.

3. Kelompok Tani Tunas Muda desa Belumai II Kecamatan Padang Ulak Tanding.

4. Kelompok Tani Karya Muda Desa Air Dingin Kecamatan Sindang Kelingi.

5. Kelompok Tani Sido Rukun Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya.

6. Kelompok Tani Karya Muda Desa Air Bening Kecamatan Bermani Ulu Raya.

7. Kelompok Tani Muda Mandiri Desa Kota Pagu Kecamatan Curup Utara.

Setiap kelompok mendapatkan 11 ekor sapi terdiri dari 10 betina dan 1 jantan. Kelompok tani yang mendapatkan bantuan diharapkan agar dapat di pelihara dengan sebaik-baiknya agar bisa berkembang dan dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan anggota kelompok.

(Tika)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *