Kriminal

Kemenkumham Pastikan Lapas Bengkulu Tanpa Fasilitas Mewah

Lapas Bengkulu di Kelurahan Bentiring Kota Bengkulu

BETVNEWS – Adanya fasilitas mewah di Lapas khusus tipikor Sukamiskin Bandung, membuat Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham melakukan pemeriksaan rutin di seluruh lapas di Indonesia termasuk di Bengkulu. Lapas bengkulu merupakan salah satu lapas yang mendapat pengawasan Kemenkumham.

Kanwil Kemenkumham Bengkulu memastikan, tidak ada fasilitas khusus yang diterima narapidana tipikor di Lapas Bengkulu. Di dalam kamar narapidana hanya terdapat tempat tidur dan kipas, tanpa adanya pendingin ruangan maupun fasilitas lain. Sementara untuk tv, pihaknya menyediakan tv di luar ruang tahanan untuk ditonton bersama dan mendapat informasi.

“Kipas angin itu ada untuk mengurangi panas karena over kapasitas. Kalau pun ada televisi itu hanya untuk umum, bukan untuk pribadi atau masing masing kamar,” jelas kabid P4AI kanwil kemenkumham Bengkulu, Sunarwadi.

Selain itu Kanwil Kemenkumham juga selalu melakukan pemeriksaan rutin terhadap seluruh ruangan sel di lapas dan rutan di Bengkulu, guna mencegah masuknya barang barang terlarang.

(Taufan Ajo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *