Lebong

Kepulangan Jamaah Haji Lebong, Disambut Hujan dan Haru

91 Jamaah Haji asal Kabupaten Lebong tiba di Masjid Agung Sultan Abdullah.

BETVNEWS, – Setelah selesai menjalankan rangkaian ibadah haji, 91 Jamaah Haji asal Kabupaten Lebong, Senin (3/9) tiba diKabupaten Lebong sekitar pukul 15.30 WIB. Suasana haru pecah saat jamaah haji turun dari dua bus dan kembali bertemu dengan sanak saudara yang telah menunggu di Masjid Agung Sultan Abdullah.

Meski hujan, kedatangan jamaah ini langsung disambut oleh Bupati Lebong H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si yang menyalami satu per satu jamaah ketika turun dari Bus.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Rosjonsyah berpesan kepada jamaah untuk bisa menjadi teladan dilingkungannya masing-masing. Salah satunya yaitu memakmurkan masjid dengan selalu ikut shalat berjamaah.

“Beri contoh yang baik kepada masyarakat sehingga kehidupan beragama di Kabupaten Lebong bisa meningkat, ” ujar Rosjonsyah.

Selain itu, ia juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya 1 jamaah haji asal Kabupaten Lebong yang meninggal dunia saat menunaikan rangkaian ibadah haji yaitu Ridwan Usman Abdurrahman (59) yang meninggal saat berada di Mekkah Arab Saudi.

“Semoga almarhum diterima disisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, ” tambah Rosjonsyah.

Ia juga meminta kepada jamaah haji untuk selalu mengucapkan syukur kepada Allah SWT, atas nikmat kesehatan yang diberikan selama jemaah menjalani ibadah haji. Ia juga mendoakan agar ibadah yang telah dilakukan para jamaah haji dapat diterima oleh yang maha kuasa.

“Alhamdulillah jemaah haji kita hingga kembali lagi ke Kabupaten yang kita cintai ini masih diberikan nikmat kesehatan. Mudah-mudahan Ibadah haji yang telah dilakukan diterima oleh Allah SWT dapat diterima dan menjadi Haji yang Mabrur Amiin ya roball alamin, ” singkat Bupati Rosjonsyah.

Terpisah, Plt Kepala Kemenag Lebong H. Olik Nurholik, S.Ag untuk koper jamaah haji baru bisa diambil hari ini (4/9) di Kemenag Lebong dengan syarat membawa paspor jamaah haji.

“Untuk sekarang (kemarin, red) koper masih dalam proses pengangkutan dari Bengkulu menuju Kabupaten Lebong. Besok (hari ini, red) sudah bisa diamblil, ” singkatnya.(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *