Kota Bengkulu

Ketua Dewan Pers: IKP Bengkulu Membaik

BETVNEWS,- Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Bengkulu, Selasa (24/7) pagi menggelar seminar dengan mengangkat tema “Penguatan Kapasitas Hak Atas Kemerdekaan Pers Dalam Mendukung Program Pembangunan di Provinsi Bengkulu”.

Dalam seminar ini, pihak Dinas Kominfo mengajak sejumlah awak media, beserta humas pemerintah Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu untuk menjadi peserta dalam seminar yang menjadikan Ketua Dewan Pers Yosep Stanley Adi Prasetyo sebagai Narasumber.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu, Eddy Prawisnu mengatakan acara ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada awak media beserta staf humas tentang bagaimana dunia jurnalisme yang baik dan benar. Ia juga berharap media bisa menjadi rekanan yang baik bagi pemerintah dalam hal pemberitaan kedepannya.

“Melalui acara ini kita memberikan pengetahuan mengenai jurnalisme yang lebih dalam dengan menghadirkan Ketua Dewan Pers,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam materinya Yosep Stanley Adi Prasetyo mengatakan Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) di Provinsi Bengkulu meningkat sejak beberapa tahun terakhir, dan kini berada di posisi “agak bebas”.

“Bengkulu dan Papua Barat yang tahun sebelumnya termasuk yang terendah atau kategori kurang bebas, kini mengalami peningkatan cukup signifikan menjadi kategori agak bebas,” terang Yosep Stanley Adi Prasetyo. (Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *