Kota Bengkulu, Politik

KPU Akan Verifikasi Penghuni Rutan Dan Lapas

Ketua KPU Kota Bengkulu Zaini

BETVNEWS,- Sebelum melakukan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di akhir bulan ini, pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Bengkulu. Koordinasi yang dimaksud ialah mengenai pendataan terhadap penghuni Lapas kelas II A Bentiring dan Rutan Malabero.

Hasilnya, KPU Kota Bengkulu akan melakukan verifikasi data terhadap para penghuni Lapas dan Rutan yang ada di Kota Bengkulu, dan sejauh ini berdasarkan koordinasi ke pihak Kemenkumham tercatat ada 500 lebih penghuni yang ada di Rutan Malabero dan 800 lebih penghuni yang ada di Rutan Malabero.

Ketua KPU Kota Bengkulu Zaini mengatakan pihaknya akan tetap melakukan verifikasi terhadap penghuni Lapas dan Rutan tersebut dalam waktu dekat ini, yakni sebelum penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di akhir Agustus ini.

Jika pada masa verifikasi tersebut penghuni Lapas dan Rutan ternyata memiliki KTP Elektronik Kota Bengkulu, maka pihaknya akan memasukan yang bersangkutan ke dalam DPT, dan sebaliknya jika memiliki KTP daerah lain, maka pihak Kpu akan berkoordinasi dengan KPU daerah lain tersebut.

“Tadi kita sudah koordinasi, hasilnya kita akan difasilitasi untuk memverifikasi para penghuni lapas dan rutan, agar nanti hasilnya akan kita masukan ke dalam DPT,” terang Zaini.

(Yudha Gondrong)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *