Kota Bengkulu

KPU Bimtek Ketua dan Anggota KPPS

Suasana Bimtek yang digelar KPU Kota Bengkulu. Dokumen Foto: BETV

BETVNEWS,- Ketua dan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang akan bertugas dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu 2018, Sabtu (26/5) siang mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis yang dilaksanakan oleh pihak KPU Kota Bengkulu.

Dalam bimtek ini, para ketua dan anggota kpps diberikan pengetahuan mengenai mekanisme Pemungutan dan Penghitungan Perolehan Suara di tingkat KPPS.

Komisioner Kpu Kota Bengkulu M Alim Ms mengatakan bimtek ini merupakan bimtek yang pertama kali, dan akan dilakukan secara bertahap yakni dibagi menjadi 13 hari.

“Bimtek ini merupakan yang pertama, dan akan kita laksanakan 13 hari secara bergantian untuk 622 Kpps, masing-masing yang ikut bimtek sebanyak 3 orang per kpps,” terang M Alim Ms.

Selain mekanisme pemungutan dan penghitungan, para peserta juga akan diberikan pengetahuan mengenai formulir C-KWK hingga C7 KWK.

“Para peserta kami minta untuk tidak lalai dalam menjalankan tugas, terutama dalam pengisian formulir yang harus diisi,” tambah M Alim Ms. (YUDHA)

1 Comment

  1. untuk indonesia yg lebih baik..tolong jelaskan siapa saja dan urutan nomor berapa saja dari ke 7 orang petugas kpps yg berhak mendapatkan bimbingan teknis …terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *