Tak Berkategori

KPU Kesulitan Verifikasi Dukungan Balon Anggota DPD RI

Komisioner KPU Provinsi, Eko Sugianto saat memberikan keterangannya. (Dokumen Foto: BETV)

BETVNEWS,- Waktu yang dimiliki Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu untuk melakukan verifikasi faktual terhadap dukungan 14 Bakal Calon Anggota DPD RI, hanya menyisakan beberapa pekan kedepan.

Sejumlah kesulitan dalam melakukan verifikasi faktual ini pun diakui oleh pihak KPU Provinsi Bengkulu, termasuk salah satunya ialah tidak adanya tim penghubung atau LO dari masing-masing paslon untk di setiap Kabupaten/Kota.

Namun menurut keterangan Komisioner KPU Provinsi, Eko Sugianto tidak adanya tim penghubung di Kabupaten Kota tersebut, bukan terjadi untuk satu calon saja. Namun hampir setiap calon mengalami hal yang sama,  sehingga pihaknya sedikit kesulitan untuk menghubungi para pendukung tersebut,  yang hingga saat ini masih belum dijumpai oleh tim verifikator.

“Di sejumlah kabupaten kota, tidak semua LO balon itu hadir dan ada, sehingga kita kesulitan untuk konfirmasi, kita hanya bisa koordinasi dengan LO tingkat Provinsi,” terang Eko.

Verifikasi faktual sendiri telah dilaksanakan oleh pihak KPU Provinsi Bengkulu melalui KPU Kabupaten/Kota sejak 30 Mei lalu dan akan berakhir di tanggal 19 Juni mendatang. (YUDHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *