Kota Bengkulu, Politik

KPU Kota Bengkulu Datangi Kantor DPD Perindo

BETVNEWS – Tahapan verifikasi faktual terhadap dua partai politik baru yakni Perindo dan PSI akhirnya dimulai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu pada Jum’at pagi (22/12). Pihak KPU yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Bengkulu Darlinsyah mendatangi langsung kantor DPD Perindo Kota Bengkulu.

Kedatangan pihak KPU ini guna mengecek langsung kebenaran data yang tertera dalam Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) dengan data yang ada di lapangan, mulai dari berkas kantor yang ditempati, kepengurusan, dan kelengkapan anggota yang minimal harus 30% wanita.

“Kita hanya menyesuaikan data sipol dan data di lapangan, untuk kelengkapan berkas kantor, minimal keanggotaan yang harus 30%, dan kepengurusan DPD perindo tadi sudah kita cek dan dinyatakan memenuhi syarat, tinggal verifikasi keanggotaan yang saat ini sedang berjalan” ujar Darlinsyah.

Sementara itu, Ketua DPD perindo Kota Bengkulu, Edi Agusdin mengaku senang sudah melewati tahap verifikasi faktual setengah langkah, dan kini pihaknya masih harus menunggu verifikasi faktual keanggotaan oleh pihak KPU. Berdasarkan yang disampaikan pihak KPU saat bimtek beberapa hari lalu, ada 106 anggota perindo yang akan diverifikasi faktual.

“Kita sudah mempersiapkan kelengkapan ini sejak 3 tahun yang lalu, dan kami berharap tidak ada masalah dalam verifikasi keanggotaan yang saat ini tengah dilakukan KPU hingga 4 Januari mendatang” ujar Edi Agusdin.

(Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *