Pemerintahan, Seluma

Kunjungi Warga Penerima BSPS, Ini Ungkapan Bundra Jaya

BETVNEWS,- Bupati Seluma Bundra Jaya, SH MH, didampingi oleh Plt Kepala Dinas Perkim Saparudin, pada Kamis siang (13/12) meninjau pembangunan rumah yang merupakan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang berada di empat lokasi, yaitu di Kelurahan Pasar Tais, Kelurahan Napal, Rimbo Kedui dan Tanjung Seluai Kecamatan Seluma Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Seluma mengatakan bahwa penyerapan dari dana bantuan pusat tersebut, merupakan suatu komitmen dalam memberikan tempat tinggal yang layak huni, sehingga masyarakat yang dinyatakan kurang mampu akan menerima dampak yang positif dari program tersebut.

“Kita berharap bahwa masyarakat penerima BSPS, dapat merasakan hak yang positif dari pembangunan tersebut,” ucap Bundra Jaya

Tak berhenti sampain disini saja, hal serupa juga akan dilakukan oleh Bupati pada tanggal 18 Desember mendatang. Apapun sasaran peninjauan adalah Desa Talang Tinggi, Desa Sakaian dan Desa Gunung Agung serta Desa Lubuk Sahung.

Plt Kepala Dinas Perkim Sampaikan Syarat BSPS

Disampaikan oleh Saparudin, bahwa pada tahun ini penyaluran BSPS pada tahun 2018 ini berjumlah 470 unit, dan untuk tahun depan kemungkinan akan bertambah, mengingat komitmen dari Pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, Diman dalam bantuan tersebut masyarakat akan dibantu material pembangunan rumah dengan nilai Rp 15 juta.

“Untuk tahun ini, ada sekitar 470 unit dan untuk kedepannya kemungkinan bisa bertambah,” ungkapnya

Sedangkan bagi masyarakat yang ingin menerima bantuan tersebut, agar melengkapi data-data yang diminta sebagai persyaratan untuk menerima BSPS, harus warga seluma yang dibuktikan dengan E-KTP, Kartu Keluarga (KK), kemudian Lahan rumah merupakan milik pribadi yang dibuktikan dengan surat kepemilikan berupa Surat Keterangan Tanah (SKT) maupun sertifikat. Sedangkan untuk kriteria rumah, masih berlantai tanah dan belum berdinding beton.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *