Provinsi Bengkulu

Gandeng SANS, Lanal Bengkulu Tanamkan Bela Negara

BETVNEWS,- Menggandeng Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Provinsi Bengkulu, Pangkalan TNI AL Bengkulu menggelar Pelatihan bela negara, festival patung pasir, bersih-bersih pantai, sekaligus orientasi anggota SANS. Kegiatan ini pun diikuti para anggota Lanal Bengkulu dan ratusan anggota SANS dari berbagai daerah yakni Kota Bengkulu, Seluma, Bengkulu Tengah dan Rejang Lebong.

Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat mengatakan kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi TNI AL yang ke 73, dan pihaknya sengaja melibatkan para pemuda khusunya anggota SANS untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada mereka.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT TNI AL ke 73, kita sengaja mengajak anggota SANS untuk berpartisipasi agar bisa menanamkan bela negara dan rasa cinta tanah air kepada para pemuda,” terangnya.

Sementara itu, Ketua SANS Bengkulu, Dedi Haryadi mengungkapkan acara ini dijadikan wadah silaturahmi para anggota SANS dari berbagai daerah, dan untuk festival patung pasir dikatakannya untuk menyalurkan inspirasi dan imajinasi para siswa dalam bidang seni, khususnya seni yang memanfaatkan kekayaan alam Bengkulu.

“Festival patung pasir ini sudah kita rencanakan jauh-jauh hari bersama pihak Lanal Bengkulu, ya sebagai bentuk penyaluran imajinasi para anggota SANS ini, jadi mereka punya kesibukan lain tanpa harus menggunakan narkoba,” singkat Dedi.

Namun sebelum memulai festival patung pasir ini, pihak Lanal Bengkulu dan SANS juga melaksanakan bersih-bersih pantai yang dipusatkan di Pantai Jakat Bengkulu, guna mendukung World Cleanup Day (WCD) yang dilaksanakan juga di titik lainnya.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *