Bengkulu Utara

Lagi, 12 Siswa Terjaring Razia

Kasatpol PP, Arga Makmur, Made Estawa

BETVNEWS,- Satuan Polisi Pamong Praja Argamakmur, Bengkulu Utara, kembali melakukan razia dan berhasil mengamankan 12 siswa pada selasa (11/12) pagi.

Penangkapan sejumlah siswa ini di lakukan di dua tempat berbeda, 6 Orang siswa, di antaranya 3 siswa SMP, dan 3 siswa SMA, ditangkap saat nongkrong di salah satu warnet di Argamakmur. dan  6 orang lainnya yang semuanya adalah siswa SMK,  di tangkap saat sedang nongkrong di salah satu warung di Desa Lubuk Sahung.

Kasatpol PP, Arga Makmur, Made Estawa menjelaskan, pihaknya memanggil seluruh orang tua siswa tersebut. Karena hampir setiap hari terjadi hal seperti ini, pihak akan menjalin kerjasama dengan  pemilik warnet untuk melaporkan jika ada siswa yang berada diluar sekolah pada jam belajar dan mengadukan langsung ke pihak Satpol PP.

Made juga menjelaskan, apabila pihak pemilik warnet tidak bisa di ajak bekerja sama, dan melakukan pembiaran terhadap siswa yang bolos sekolah, pihak nya akan memberikan sanksi kepada pihak pemilik warnet berupa pancabutan izin usaha.

“Ya memang semua nya usaha mau untung, tapi jangan lupa, kita berkewajiban untuk menjaga bersama-sama anak anak ini, jika masih terjadi pembiaran maka kita akan usulkan supaya izinnya di cabut” tegasnya.

(Doni Andaresta)