Lebong, Pemerintahan

Lebong Rencanakan Kerjasama Dengan Kota Bandung

Dalmuji Suranto, Plh Sekda Lebong

BETVNEWS – Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kabupaten Lebong berencana akan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jawa Barat melalui program Sister City. Kerjasama yang dilakukan akan dituangkan dalam penandatanganan Memori of Understanding (MoU) yang ditandatangani Bupati Lebong dan Walikota Bandung.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lebong, Drs. Dalmuji Suranto, menjelaskan pihaknya telah menyiapkan seluruh kelengkapan administrasi dalam pelaksanaan ini. Saat ini kerjasama tersebut tinggal menyesuaikan dengan agenda Walikota Bandung.

“Sebenarnya dijadwalkan akhir bulan ini. Namun ada tumburan jadwal sehingga dijadwalkan ulang, ” ujar Dalmuji.

Lebih jauh diungkapkannya dipilihnya Kota Bandung karena telah menerapkan pelayanan publik yang terintegrasi melalui 330 aplikasi sistem online. Aplikasi inilah yang nantinya akan diadopsi oleh setiap OPD dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Tak semuanya kita adopsi. Semua tergantung dengan kebutuhan setiap OPD. Jadi setelah ada kerjasama, selanjutnya ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antar OPD Lebong dan OPD Pemkot Bandung. Misalnya di bidang perizinan, pelayanan kesehatan maupun bidang pendidikan,” demikian Dalmuji.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *