Lebong, Olahraga

Lomba Dayung Tradisional, Kenalkan Wisata Danau Tes Lebong

Bupati Lebong, Rosjonsyah saat melepas peseta lomba dayung tradisional.

BETVNEWS – Masih dalam rangka HUT RI Ke 73, Kantor Camat Lebong Selatan melaksanakan lomba dayung tradisional yang dilaksanakan di Danau Tes Kelurahan Tes, Senin (27/8). Tercatat 50 regu mengikuti lomba tersebut. Masing-masing 37 regu untuk kategori umum serta 13 regu untuk kategori instansi pemerintahan maupun swasta.

“Untuk perlombaan sendiri masih tingkat Kecamatan, ini awal kita dalam memperkenalkan objek wisata danau tes melalui lomba dayung tradisional. Namun kedepan kita akan berusaha untuk melaksanakan untuk tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat Nasional,” jelasnya Camat Lebong Selatan, Yasir Hadibroto, SE.

Diharapkannya perlombaan ini bisa meningkatkan roda perekonomian dari sektor pariwisata khususnya di Kecamatan Lebong Selatan.

“Selain memperingatai HUT RI ke 73 kegiatan ini juga mendukung program Bupati dalam meningkatkan pariwisata di Kabupaten Lebong,” singkatnya.

Sementara itu Bupati Lebong H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si yag hadir mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kantor Camat Lebong Selatan. Kegiatan ini diharapkan bisa dilaksanakan rutin setiap tahun dengan skala yang lebih besar.

“Bila perlu kita adakan untuk tingkat Provinsi. Ini bisa menjadi salah satu kegiatan untuk mempromosikan sektor pariwisata yang dimiliki oleh Kabupaten Lebong, ” singkat Rosjonsyah.

(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *