Bengkulu tengah, Pemerintahan

Los Pasar Plajau, Terancam Longsor

BETVNEWS,- Pembangunan los baru pasar, di Desa Plajau Kecamatan Karang Tinggi terancam longsor. Lantaran bangunan yang dibangun tinggi ini diatas permukaan tanah ini tidak memiliki pelapis tebing.

Kepala Desa Plajau, Kabupaten Bengkulu Tengah, Ujang Sapri sangat menyayangkan pembangunan los pasar yang tak dibarengi oleh pelapis tebing. Diketahui untuk pembangunan los ini merupakan paket proyek Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Bengkulu Tengah, yang bersumber dari  dana alokasi khusus (DAK) Kementrian Perdagangan. Untuk total anggaran sebesar  Rp 600 juta,  dengan ukuran perlosnya 48 meter panjang dan lebar 8 meter.

Meskipun demikian, merevitalisasi pasar tradisional menjadi salah satu pusat jual beli yang nyaman, akan berdampak positif bagi masyarakat. Hanya saja, pihaknya meminta hal tersebut juga selaras dari sisi keselamatan. Karena jika hal ini dibiarkan saja, tanah akan semakin terkikis sebagai dampak dari hujan deras dengan intensitas tinggi.

“Kami mengharapkan dibangunnya juga pelapis tebing dalam pembangunan los tersebut, karena tanah yang dikikis untuk mendatarkan lahan dapat mengakibatkan longsor,” ungkapnya.

(Ocik Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *