Bengkulu tengah, Headline, Pemerintahan

Luapan Sungai Bengkulu Rendam 25 Rumah di Benteng

Wakil Bupati saat melakukan peninjauan ke lokasi banjir

BETVNEWS – Intensitas hujan yang terjadi rabu (20/9) pagi hingga malam mengakibatkan meluapnya air sungai Bengkulu dan merendam puluhan rumah di desa taba terunjam kabupaten Bengkulu Tengah. Tercatat sekitar 25 rumah warga desa ini terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 30 hingga 60 cm.

Air mulai meluap dan masuk ke rumah warga sekitar pukul 20:00 WIB rabu malam. diduga ini terjadi akibat hujan deras yang kembali mengguyur kabupaten Bengkulu Tengah dan sekitarnya pada rabu sore. Kondisi inipun memaksa warga langsung mengevakuasi perabotan rumah tangga mereka agar tak terendam genangan air.

“Air naik sekitar jam 8 tadi malam. Kami tepakso ngungsikan sebagian perabotan biar dak terendam” ujar M. Sapri salah satu warga korban banjir.

Sementara wakil bupati Septy Peryadi langsung turun ke lokasi setelah mendapatkan informasi dari warga. Wabup juga langsung memerintahkan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk turun meninjau lokasi. Termasuk pihak dinas sosial diperintahkan untuk melakukan pendataan rumah warga yang terkena banjir guna diberikan bantuan.

“Saya begitu tau langsung memerintahkan Oerganisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menindaklanjuti banjir yang terjadi di desa taba terunjam ini” kata Septy Peryadi kepada wartawan.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *