Kota Bengkulu

Manfaatkan Teknologi, Penyaluran Bansos Rastra Bengkulu Selalu Nomor Satu

Kepala dinas sosial provinsi dan kab/kota serta kepala divre bulog dalam penutupan rakor

BETVNEWS – Dinas Sosial Provinsi Bengkulu Rabu pagi (21/11) resmi menutup kegiatan Rapat Koordinasi Dengan Unit Teknis, yang sudah diselenggarakan sejak 19 November kemarin. Acara penutupan dihadiri stake holder terkait termasuk kepala Divisi Regional Bulog Bengkulu.

Dalam sambutannya, kepala dinas sosial provinsi menyampaikan pencapaian-pencapaian program terutama penyaluran Beras Sejahtera (Rastra) tahun 2018. Dimana sepanjang tahun 2018 sudah melakukan penyaluran bansos rastra di 10 kabupaten kota, dan dalam perjalannya sejak Maret hingga Mei, sudah 2 daerah beralih ke Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Ketika penyaluran bansos rastra kita merasakan begitu kompaknya semua elemen terkait, tidak terikat ruang dan waktu termasuk waktu libur. Karena kita melakukan koordinasi lewat group Whatsapp. Dalam group tersebut kita masukkan semua pimpinan daerah, mulai dari Bupati, Walikota, Sekda, para Kepala Dinas Sosial, pihak Kementerian hingga pihak Bulog dan Satgas Pangan,” ujar Iskandar ZO

Lebih lanjut ia menjelaskan, kekompakan tersebut berbuah manis. Dimana berbagai persoalan di lapangan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat. Bahkan pencapaian kinerja tersebut membuat provinsi Bengkulu menjadi nomor satu setiap bulannya.

“Ini suatu prestasi yang patut kita banggakan. Dan beberapa kali kita diminta menjadi narasumber ketika rakor di berbagai daerah. Dimana kementerian meminta kita memaparkan bagaimana agar pencapaian kita selalu nomor satu di setiap penyaluran Bansos Rastra” tambah Iskandar ZO

Di kesempatan ini pula, turut dilakukan penyematan pin emas berbentuklambang bulog, kepada seluruh kepala dinas sosial kabupaten kota dan provinsi, sebagai bentuk reward atas keberhasilannya dalam penyaluran Bansos Rastra tahun 2018 di provinsi Bengkulu.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *