Mukomuko

Masjid Agung Mukomuko Dibangun Multi Fungsi

BETVNEWS – Progres pembangunan Masjid Agung Kabupaten Mukomuko terus jelang akhir tahun. Masjid yang menghabiskan dana Rp 9 miliar lebih ini diperkirakan akan selesai Desember nanti. Selain itu rancangan awal Masjid Agung sudah dirancang sesuai dengan letak geografis kabupaten Mukomuko yang merupakan wilayah rawan gempa dan tsunami.

Muhammad Zum, kepala bidang cipta karya mengungkapkan di bagian paling atas masjid, akan dijadikan shelter bila sewaktu-waktu terjadi bencana. Serta dinding masjid yang dibiarkan terbuka.

“Dari awal kita sudah merancang bagaimana Masjid Agung ini bisa tetap bertahan saat terjadi gempa, serta juga bisa menjadi tempat berlindung bila terjadi tsunami. Ini semua sudah kita rancang dari awal bangunan masjid ini termasuk dengan rancangan model yang tahan gempa serta di bagian atas bisa menampung¬† masyarakat bila terjadi tsunami,” jelas Kabid CK.

Ditambahkannya masjid yang dibangun seluas 1.200 meter persegi ini nantinya bisa menampung 2000 jamaah, dan diharapkan bisa menjadi ikon kabupaten Mukomuko.

“Nantinya dengan rancangan Masjid Agung kabupaten Mukomuko ini kita sangat berharap akan menjadi ikon kabupaten Mukomuko dan menjadi kebanggaan masyarakat Mukomuko” tutup Muhammad Zum.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *