Pemerintahan

Masjid Baitul Izzah, Direnovasi

Plt. Gubernur, Rohidin Mersya meninjau Masjid Baitul Izzah yang akan direnovasi pada bulan ini.

BETVNEWS,- Pemerintah Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam waktu dekat mulai merenovasi Masjid Raya Baitul Izzah. Masjid terbesar kedua di Bengkulu setelah Masjid Agung At-Taqwa di Kelurahan Anggut Atas ini akan menelan  APBD sebesar Rp. 9,75 Milliar.

Mengetahui rencana itu, Plt. Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, didampingi Dinas PUPR dan PT Bakti Muda Mandiri sebagai Kontraktor Kamis (10/5) pagi meninjau langsung masjid yang berdiri disimpang empat, Padang Harapan ini.

“Renovasi masjid baitul izzah ini dinilai sangat perlu dilakukan, lantaran melihat kondisi Masjid dan tempat ibadah ini akan dijadikan icon Kota Bengkulu dan ditargetkan rampung ditahun ini,” ujarnya.

Meski akan direnovasi, selama bulan Ramadhan nanti Masjid yang selalu padati jamaah ini tetap dapat digunakan. Mengingat, renovasi akan dilakukan secara bertahap, dimulai dari luar area masjid.

“Semoga dengan di renovasinya Masjid Baitul Izzah ini, nantinya akan menjadi masjid kebanggaan dan bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu,” harapnya.  (OKI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *