Headline, Kota Bengkulu

Masyarakat Deklarasikan Stop BAB Sembarangan

BETVNEWS – Guna mewujudkan masyarakat Kota Bengkulu yang berdaulat, berkepribadian dalam budaya hidup bersih dan sehat, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Selasa (16/10) pagi mengajak masyarakat dari sejumlah kelurahan untuk mendeklarasikan diri stop buang air besar sembarangan (SBS) dan Kelurahan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Abdul Ro’uf mengatakan deklarasi ini dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan lebih sehat menuju universal access sanitasi 2019.

“Kita harus berbenah dari segala lini, termasuk salah satunya tidak buang air besar sembarangan, ini harus didukung dan diatasi agar lingkungan masyarakat menjadi sehat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kota Sehat Arifin Daud sangat mengapresiasi hal ini, apalagi menurutnya ini sangat bagus untuk meningkatkan posisi Kota Bengkulu dalam peringkat Kota Sehat se-Indonesia yang saat ini berada di posisi 20 besar secara nasional.

“Jelas ini kita sambut positif, ini akan mendorong posisi Kota Bengkulu salam peringkat Kota sehat secara nasional,” terang Arifin Daud.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *