Olahraga, Provinsi Bengkulu

Mendes PDTT Buka Liga Santri Bengkulu

Eko Putro Sandjojo, saat melakukan tendangan pertama tanda dibukanya liga santri nusantara.

BETVNEWS,- Liga Santri Nusantara Provinsi Bengkulu, Kamis (16/8) petang resmi dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Eko Putro Sandjojo, di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu.

Liga Santri Nusantara ini sendiri diikuti 21 tim yang semua pesertanya berasal dari pesantren yang tersebar di Provinsi Bengkulu.

Eko Putro Sandjojo yang melakukan tendangan pertama dalam laga pertama Liga Santri Nusantara tersebut mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu memberikan efek positif bagi para santri di Bengkulu. Ia juga berharap ada salah satu santri dari bengkulu yang akan bermain di level nasional, bahkan menjadi pemain Timnas Indonesia.

“Saya harapkan kegiatan ini bisa membuat para santri menjadi sehat, dan bisa meluangkan waktunya untuk hal yang positif, kalau bisa nanti ada yang mewakili para santri bengkulu untuk level timnas kita,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sejatinya yang berhak membuka acara ini ialah menpora imam nachrowi, namun yang bersangktuan sedang mempersiapkan pembukaan asian games yang akan dilaksanakan tanggal 18 agustus mendatang.

“Saya membuka Liga Santri Nusantara ini mewakili Menpora yang saat ini sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan pembukaan Asian Games tanggal 18 Agustus nanti,” tandasnya.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *