Pemerintahan, Provinsi Bengkulu

Mengganggu, Satpol PP Tertibkan Pedagang Durian Di Stadion Sawah Lebar

BETVNEWS,- Pedagang durian di jalan Basuki Rahmat tepatnya didepan Stadio Sawah Lebar Bengkulu ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada senin (30/7).  Penertiban ini dilakukan untuk mensetrilkan area kaki lima dikawasan publik milik pemerintah itu. Selain tak sedap dipandang, juga menggangu ketertiban umum.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Provinsi Bengkulu, Herman Syahrial mengatakan pedagang kaki lima dilarang membuka lapak berjualan dikawasan ini. Terlebih ditrotoar jalan yang seharusnya difungsikan untuk para pejalan kaki. Area olah raga ini pun menjadi kotor, bahkan banyak ditemukan kulit buah durian yang dibuang sembarangan.

“Kita berikan waktu hari ini, seluruh pedagang untuk memindahkan dagangannya. Jika tidak, akan kita angkut,” tegasnya.

Sementara itu, penertiban ini mendapatkan tanggapan tak adil oleh sebagian pedagang. Mereka pun meminta agar, Satpol pp tidak tebang pilih dalam menegakkan peraturan.

“Kami siap dipindahkan, tapi jangan disini saja. ditempat lain juga,” pinta Doli, salah satu pedagang.

Disamping itu, penertiban yang menurunkan sedikitnya 75 personil ini dilakukan menjelang diselennggarakannya Acara Dialog Nasional Indonesia Maju yang akan di laksanakan, hari Sabtu 4 Agustus mendatang, di Gedung Olahraga Sawah Lebar Provinsi Bengkulu.

Dalam acara tersebut akan menghadirkan tiga Menteri Republik Indonesia, Menteri Perhubungan, Menteri Perindustrian dan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. (Oki Bo’ok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *