Muko-muko, Pemerintahan

Minggu Depan, Formasi Rekrutmen CASN 2018 Diumumkan

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabuaten Mukomuko, Edy Suntono

BETVNEWS.- Teka-teki terkait formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang dibuka pada tahun ini akan segera diketahui. Pemerintah Kabupaten Mukomuko memastikan, pengumuman akan dilakukan pada pekan depan.

Dijelaskan Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabuaten Mukomuko, Edy Suntono mengatakan jika tidak ada aral melintang, minggu depan pihaknya akan mengumumkan jumlah kuota dan jurusan apa yang akan dibuka pada perekrutan CASN ditahun ini.

”Minggu depan kita akan umumkan jumlah kuota dan jurusan apa saja yang akan dibuka untuk dikabupaten mukomuko,“ jelasnya.

Selain membuka formasi umum, dalam perekrutan ini juga akan memberikan kesempatan bagi para honorer K2 (kategori dua).  Seperti yang tercantum dalam  PermenPAN-RB No 36 Tahun 2018.

Honorer k2 yang dimaksud adalah yang belum lulus dalam seleksi sebelumnya terdiri dari tenaga pendidik, bidan, perawat  dan penyandang disabilitas.

Namun, dalam perekrutannya akan dibatasi dengan batasan usia yang harus mencapai maksimal 35 tahun. Hal ini dipastikan akan menimbulkan masalah baru. Lantaran berdasarkan kondisi dilapangan hampir seluruh para honorer k2 dikabupaten tersebut berumur  lebih dari ketentuan batas usia.

(Jemmiandri)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *