Muko-muko

Nelayan Mukomuko Kembali Melaut

Aktivitas Nelayan Pantai Indah Mukomuko

BETVNEWS – Gelombang tinggi yang terjadi beberapa hari terakhir di pesisir pantai kabupaten Mukomuko membuat para nelayan banyak yang memarkirkan perahu mereka di pinggir pantai. Namun dengan kembali normalnya gelombang, sebagian nelayan mulai kembali melaut untuk mencari ikan.

Seperti di pantai indah Mukomuko Minggu pagi (12/8) sudah terlihat ramai aktivitas para nelayan kembali dari melaut untuk mencari ikan. Kedatangan para nelayan dari melaut sudah ditunggu masyarakat serta para penjual ikan keliling, yang ingin membeli hasil tangkapan para nelayan. Tidak ada tempat khusus untuk melelang ikan di tempat ini. Sehingga ketika perahu nelayan bersandar maka disanalah ikan hasil tangkapan akan dilelang.

Nelayan mengungkapkan hasil tangkapan yang mereka dapatkan belum sebanyak hari biasanya karena pergerakan mereka mencari ikan masih terbatas.

“Saat ini kita masih mencari ikan di wilayah pinggiran pantai, karena di tengah kondisi gelombang masih tinggi untuk ukuran perahu yang kami gunakan,“jelas Ari, nelayan pantai indah Mukomuko.

Sementara meskipun gelombang  masih tinggi, mereka masih tetap melaut mengingat hanya dengan melaut mereka bisa menafkahi keluarga.

“Mau bagaimanapun kita harus tetap melaut mengingat mata pencaharian kita hanya mengandalkan dari melaut ini. Kalau tidak melaut kita bisa tidak makan,” tambah Ari.

Dengan minimnya tangkapan juga sangat berpengaruh terhadap  penghasilan yang didapat oleh para nelayan.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *