Muko-muko, Pemerintahan

Nihil Anggaran, Hewan Ternak di Mukomuko Tak Ditertibkan

Hewan ternak dikabupaten Mukomuko seperti sapi dan kerbau dilepaskan begitu saja oleh pemiliknya. Akibatnya tak hanya merusak pemandangan namun membuat arus lalu lintas khususnya di pusat kota kabupaten ini menjadi terhambat.

BETVNEWS.- Pemandangan sejumlah ternak peliharaan warga yang berkeliaran di tengah Kota dan sejumlah tempat di Kabupaten Mukomuko, akhir-akhir ini sangat meresahkan.

Pasalnya, hewan tersebut sangat mengganggu pengendara yang melintas di jalur itu dan tentunya menimbulkan pemandangan yang tak sedap.

Kepala Dinas Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Mukomuko, Ramdani mengaku meski telah mensosialisasikan peraturan ini kepada seluruh pemilik hewan ternak. Namun dalam penerapannya, pihaknya terkendala nihilnya anggaran operasional.

“Kita memang sudah melakukan sosialisasi, namun dipihak kita saat melakukan penertiban terkadang masih terkendala operasional yang memang kita tidak punya anggaran untuk penertiban ternak ini,”jelas Ramdani

Ditambahkannya dalam perbup tersebut telah mengatur 10 kawasan tanpa hewan ternak kawasan penghijauan reboisasi pembudidayaan tanaman pertanian dan perkebunan, kompleks perkantoran pemerintah daerah, pekarangan rumah warga, rumah ibadah, jalan umum, kawasan wisata, lingkungan bandara dan lingkungan olahraga.

(Jemmiandri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *