Muko-muko

Objek Wisata Danau Lebar Butuh Fasilitas Pendukung

Danau Lebar, Potensi wisata Mukomuko yang belum tergarap

BETVNEWS – Danau Lebar adalah salah satu destinasi wisata di kabupaten Mukomuko yang hingga saat ini belum mendapat sentuhan dari pemerintah daerah kabupaten Mukomuko, terutama untuk akses jalan ataupun fasilitas lainnya. Meskipun hanya berjarak 10 Km dari pusat kota, namun sampai saat ini kendala buruknya fasilitas jalan masih menjadi penghalang masyarakat untuk berkunjung.

Keindahan alam yang ada di sekitar Danau Lebar tidaklah kalah dengan danau Nibung yang sudah lama menjadi pilot project pengembangan wisata di wilayah kabupaten Mukomuko. Meski masih sepi, namun masyarakat setempat masih banyak yang menjadikan lokasi ini tempat bersantai menikmati hari libur.

“Bila dikelola dengan baik kemungkinan objek wisata ini juga bisa maju dan menjadi tujuan wisata seperti Danau Nibung saat ini,”ungkap Sabar, warga sekitar.

Ditambahkannya masyarakat yang berada di sekitar objek wisata ini sangat mengharapkan adanya perhatian pemerintah, paling tidak dengan dibangunnya fasilitas penunjang.

“Yang masyarakat harapkan adalah fasilitas seperti tempat berjualan, toilet, serta tempat duduk yang bisa menunjang berkembangnya objek wisata ini kedepannya,” tutup Sabar.

(Jemiand)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *