Pemerintahan, Seluma

Panitia Pilkades Serentak Segera Dibentuk

Nopetri Elmanto, Kadis PMD Seluma

BETVNEWS – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Seluma, saat ini tengah mempersiapkan untuk melakukan pembentukan panitia tingkat Kabupaten pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2022. Pembentukan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini, sehingga nantinya bisa langsung ditindaklanjuti.

“Minggu ini akan segera kita bentuk panitia tingkat Kabupaten Seluma, sehingga nantinya sudah dapat bergerak untuk tahapan selanjutnya,” ungkap Nopetri Elmanto Kadis PMD Seluma, Rabu (12/01).

Pilkades serentak ini nantinya akan dilaksanakan pada bulan Juni 2022, sehingga dari bula Januari ini semua tahapan baik pembentukan panitia, hingga pembukaan pendaftaran pencalonan sudah harus dilaksanakan.

“Tahapannya memang panjang, sehingga kemudian persiapan ini sudah harus dimulai,” tegasnya.

Untuk melaksanakan Pilkades serentak terhadap 37 Desa pada tahun 2022 ini, setidaknya Pemerintah Kabupaten Seluma sudah mempersiapkan anggaran lebih kurang Rp 1 Miliar.

“Untuk anggaran sudah dipersiapkan, dimana saat ini sudah ada sekitar Rp 1 Miliar yang disediakan di tahun 2022,” imbuhnya.

Lantaran saat ini masih dalam massa pandemi, Pemerintah Kabupaten Seluma juga tengah mengajukan Perbup terbaru untuk pedoman dalam pelaksanaan Pilkades serentak saat pandemi.

(Wizon Paidi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *