Kota Bengkulu, Politik

Parpol Diminta Aktif Bantu Pemuktahiran Data Pemilih

BETVNEWS,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menggelar Sosialisasi Pemuktahiran Daftar Pemilih untuk Pemilu tahun 2019 mendatang, yang dihadiri langsung oleh Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Divisi Data, Siti Baroroh pada senin (30/7) pagi.

Acara ini sendiri melibatkan sejumlah pihak sebagai peserta sosialisasi, mulai dari Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan serta pengurus partai politik tingkat Kota Bengkulu.

Ketua KPU Kota Bengkulu, Zaini mengatakan pihaknya masih menunggu tanggapan dari masyarakat terkait Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) hingga sebelum penetapan DPT yang telah dijadwalkan di kisaran tanggal 22 Agustus 2018 mendatang.

“Kita tunggu laporan dari masyarakat hingga sebelum penetapan DPT di akhir Agustus nanti,” terang Zaini.

Zaini juga menambahkan, pihaknya mengundang perwakilan parpol dalam sosialisasi tersebut untuk meminta para pengurus partai juga melakukan sosialisasi ke masyarakat, terutama untuk para konstituen para bacaleg yang akan bertarung di Pemilihan Umum 2019 yang akan datang.

“Parpol juga kita minta berperan aktif ke masyarakat, kan pengurus partai ada konstituen masing-masing, minimal itu yang disosialisasikan oleh parpol untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2019 nanti,” tambah Zaini. (Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *