Lebong

PD Muhammadiyah Lebong Gelar Sunat Massal Gratis dan Potong 21 Hewan Kurban

Salah satu peserta sunnatan massal, yang dilakukan PD muhammadiyah Kabupaten Lebong pada Rabu (22/8) pagi.

BETVNEWS, –┬áHari raya Idul Adha 1439 Hijriah, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Lebong menggelar kegiatan bakti sosial berupa sunatan massal. Kegiatan yang dipusatkan di SMK Muhamadiyah Kelurahan Pasar Muara Aman Kecamatan Lebong Utara itu diikuti oleh 106 peserta.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Lebong Zulkifli Kamek menjelaskan sunatan masal merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari raya Idul Adha setiap tahunnya. Dalam pelaksanaanya pihaknya melakukan kerjasama dengan petugas medis dari Dinas Kesehatan Lebong.

“Awalnya peserta yang mendaftar 76 orang. Namun hari ini (kemarin, red) ada 30 peserta tambahan yang mendaftar. Semuanya gratis tanpa dipungut biaya ” jelasnya.

Sementara itu dalam Idul Adha tahun ini, PD Muhammadiyah Kabupaten Lebong menyembelih 21 hewan kurban terdiri dari 19 ekor sapi dan 2 ekor kambing. Untuk pelaksanannya 2 ekor sapi dilakukan pemotongan di ranting Muhammadiyah Kecamatan Plabai dan Kecamatan Uram Jaya. Sisanya dilakukan pemotongan di SMK Muhamadiyah.

“Jadi setiap tahun kami roling ranting yang melaksanakan pemotongan hewan kurban dari PD Muhamadiyah. Tahun ini giliran ranting Kecamatan Uram Jaya dan Plabai untuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban, ” demikian Zulkifli. (D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *