Bengkulu tengah

Peduli Gempa Palu dan Donggala, PPNI Turun ke Jalan

BETVNEWS,- Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PNNI) Cabang Bengkulu Tengah bekerja sama dengan Puskesmas Ujung Karang Kecamatan Karang Tinggi melakukan aksi penggalangan dana peduli  gempa dan tsunami di Palu dan Donggala pada senin (1/10) pagi.

Kepala Puskesmas Ujung Karang, Ida Royani mengatakan penggalanan dana ini sengaja dilakukan setelah mengikuti upacara hari kesaktian pancasila, dan kemudian dilanjutkan di ruas jalan Bengkulu-Kepahiang. Kendati demikian, kegiatan tersebut tidak mengganggu aktifitas pelayanan di puskemas. Bahkan dari beberapa pengandara yang diberhentikan terlihat memberikan sumbangan mereka.

Diketahui aksi kemanusiaan ini, berhasil mengumpulkan sumbangan  sebanyak Rp 1.375,000. Jumlah ini dipastikan akan bertambah, karena kegiatan serupa akan terus berlangsung hingga 3 hari kedepan. Selanjutnya, dari hasil penggalangan dana ini, akan  diserahkan ke PPNI Provinsi Bengkulu untuk kemudian diserahkan ke rekening Donasi Palu dan Donggala.

“Bentuk sumbangan yang akan kita berikan berupa uang dan baju serta pempers, sumbangan ini dalam bentuk keprihatinan membantu korban di palu dan donggala,” ungkap Ida Riyani.

(Ronal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *