Kota Bengkulu

Peduli Lingkungan, Mahasiswa UMB Bersih-bersih Pantai

BETVNEWS,-Sebagai bentuk kepedulian terhadap objek wisata yang ada di Bengkulu, khususnya kawasan wisata Pantai Panjang yang memang merupakan icont dari Kota Bengkulu, Jumat (20/4) pagi sejumlah mahasiswa dari jurusan Sosiologi Universitas Muhammadiyah Bengkulu mengajak sejumlah pedagang sekitar untuk melakukan bersih-bersih pantai tepatnya di kawasan yang ada tulisan Pantai Panjang.

Ketua panitia dari kegiatan ini, Muhammad Ali mengatakan bersih-bersih ini dilakukan untuk membantu menumbuhkan kesadaran masyarakat, terhadap pentingnya sebuah kebersihan, terutama kawasan objek wisata.

“Sengaja kami ajak para pedagang yang memang berjualan di kawasan ini, agar mereka juga merasakan bahwa kebersihan itu penting,” terang Muhammad Ali.

Sementara itu, salah satu pedagang meminta untuk lebih peka terhadap kebersihan, ia mengaku memang pemerintah telah memberikan bantuan berupa penyediaan tong sampah, namun ketika sampah tersebut telah dikumpulkan, tidak diangkut untuk dibawa ke TPA dari pihak Dinas Lingkungan Hidup.

“Memang pemerintah telah menyediakan tong sampah, tetapi sampah yang telah dikumpulkan dalam tong sampah ini tidak ada yang menjemputnya untuk sampai ke tpa,” ujar Taufik salah satu pedagang.

Pedagang pun meminta pemerintah menyediakan kendaraan untuk melakukan penjemputan terhadap sampah tersebut.

“Terpaksa kami kubur sampah ini, semoga ada niatan baik dari pemerintah untuk melakukan penjemputan sampah menggunakan truk pengangkut sampah,” terang Taufik. (Yudha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *