Kota Bengkulu, Pemerintahan

Pelantikan Helmi-Dedy Dikebut

Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Tengku Zulkarnain.

BETVNEWS,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bengkulu bersama Pemerintah Kota Bengkulu Rabu (1/8) siang menggelar paripurna dengan agenda pengumuman hasil penetapan Pasangan Calon Walikota Dan Wakil Walikota yang telah dilakukan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua II DPRD Kota Bengkulu, Tengku Zulkarnain yang memimpin jalannya paripurna tersebut mengatakan, paripurna ini merupakan sebuah langkah dari pihaknya untuk mempercepat proses pelantikan yang akan dilakukan di tahapan selanjutnya melalui proses yang akan disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terlebih dahulu.

“Salah satu bentuk dorongan untuk mempercepat proses pelantikan ialah dilaksanakannya paripurna ini, sehingga proses selanjutnya dapat langsung dilakukan oleh PLT Gubernur untuk menyampaikan surat ke Kemendagri,” terang Tengku.

Ia juga berharap pelantikan Helmi-Dedy dapat diikut sertakan dalam pelantikan gelombang pertama di bulan September mendatang, sehingga masyarakat akan mendapatkan pemimpin Kota Bengkulu yang definitif secepatnya.

“Ya, kami berharap ikut dalam pelantikan serentak pada gelombang pertama di bulan depan,” tambahnya

Menanggapi paripurna tersebut, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun mengatakan pihaknya akan menunggu proses selanjutnya, hingga ke proses akhir yakni pelantikan. Ia juga mengklaim telah menjalankan tugas dengan baik, sesuai tugas yang diminta dan diamanatkan Plt Gubernur Bengkulu.

“Tugas saya Insya Allah sudah selesai, salah satunya kan menjaga agar pilkada berjalan aman dan terkendali, ini sudah hampir ke pelantikan,” kata Budiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *