Kota Bengkulu, Pemerintahan

Pembahasan Raperda Target Utama Ketua DPRD Baru

Ketua DPRD Kota Bengkulu, Baidari Citra Dewi.

BETVNEWS,- Pasca dilantik Senin (14/8) kemarin, Ketua DPRD Kota Bengkulu yang baru Baidari Citra Dewi, mengaku akan langsung berkoordinasi dengan anggota dewan lainnya, guna membahas sejumlah program yang selama ini terkesan mandeg.

Salah satunya ialah pembahasan raperda inisiatif DPRD Kota Bengkulu, yang satu diantaranya ialah raperda mengenai minuman keras jenis tuak. Ia pun mengaku akan berkoordinasi dengan badan legislasi (banleg), guna mempercepat pengesahan raperda tersebut. Dan ia menambahkan pembahasan raperda nantinya akan dilakukan bersamaan dengan pembahasan APBD Perubahan yang mulai berjalan.

Baidari pun menegaskan, pembahasan tersebut akan dilakukan tahun ini, terkhusus raperda tuak yang dinilai sudah sangat urgent akan diselesaikan secepatnya.

“Kita bahas dulu bersama, minimal raperda inisiatif dewan akan kita selesaikan dalam tahun ini, khususnya raperda tuak,” terang Baidari.

Sementara ketika ditanyai mengenai raperda inisiatif dari Pemerintah Kota Bengkulu, Baidari mengaku pihaknya masih menunggu tanggapan dari Kemendagri atas surat yang disampaikan pemkot beberapa waktu lalu.

“Kalau raperda inisiatif dari eksekutif kita masih menunggu tanggapan dari Kemendagri dulu,” tutup Baidari.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *