Bengkulu Utara

Pembangunan Jembatan TAP Tunggu Pembebasan Lahan

BETVNEWS, – Amblasnya bibir jembatan milik Provinsi Bengkulu yang terletak di Kecamatan Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara yang terjadi beberapa waktu lalu. Tak serta merta membuat Pemerintah Provinsi membangun jembatan lainnya, sebagai pengganti. Selain membutuhkan anggaran, pembangunan jembatan baru itu, juga melibatkan peran serta masyarakat sekitar. Khususnya yang sebagian lahannya masuk dalam rencana pembangunan.

Terkait hal tersebut, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Tantawi Dali siap membantu Bupati Bengkulu Utara, untuk menganggarkan pembangunan jembatan tersebut yang dananya berasal dari APBD Provinsi. Hanya saja, ia meminta agar pemda setempat, untuk menyelesaikan pembebasan lahan disekitar jembatan tersebut.

“Kita siap bantu anggarkan, tapi yang terpenting bebaskan dulu lahan disekitar jembatan, agar tidak terjadi hiruk pikuk saat pembangunan nanti,” pintanya.

Anggota DPRD Provinsi, Dapil Bengkulu Utara ini berharap agar warga yang lahannya masuk dalam area pembangunan. Diharapkan ikut serta mensukseskan pembangunan, mengingat jembatan ini merupakan satu-satunya akses terdekat menuju Kabupaten Bengkulu Utara. (JOKO)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *