Kota Bengkulu, Kriminal

Pembobol Dua Toko Pakaian Diringkus

BETVNEWS,- Pencuri spesialis pembobol toko penjual pakaian berhasil diamankan tim buser Polsek Ratu Agung pada kamis (30/8) malam. Pelaku inisial I-M diduga melakukan pembobolan toko widya fashion di jalan mayjen sutoyo Kelurahan Tanah Patah pada (22/8) lalu.

Setelah diperiksa lebih lanjut, pelaku juga mengakui pernah membobo toko pakaian yang beralamatkan di kelurahan pagar dewa. Dalam aksinya pelaku selalu menggunakan linggis untuk membongkar pintu ruko.

“Setelah diperiksa, pelaku ini mengakui juga pernah melakukan pencurian di ruko di pagar dewa” jelas kapolsek ratu agung, Iptu Todo Rio Tambunan.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita puluhan jenis pakaian milik toko yang diduga hendak dijual lagi oleh pelaku. Polisi juga menyita 1 unit televisi dari rumah pelaku di Kelurahan Betungan yang juga diduga merupakan hasil curian. Akibat dari aksi pecurian di dua tempat ini, pemilik Toko menderita kerugian total sebesar Rp. 110 juta rupiah.

“Untuk toko yang di Tanah Patah kerugianmya 80 Juta, di Pagar Dewa Kerugiannya Rp. 30 Juta” jelas Kanit Reskrim Polsek Ratu Agung Ipda. Saiful Ahmadi.

Pelaku dijerat pasal 363 kuhp tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

(Taufan Ajo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *