Kota Bengkulu, Politik

Pemilih Ganda Capai Ribuan, DPT Akan Dipleno Ulang

Cermati: Sejumlah PPK tampak sedang mencermati data pemilih ganda hasil rekomendasi Bawaslu RI dan Bawaslu Kota.

BETVNEWS,- Menindaklanjuti rekomendasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI terkait adanya pemilih ganda dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang sudah ditetapkan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu  langsung melakukan pencermatan ulang bersama Bawaslu Kota Bengkulu dan Partai Politik tingkat Kota Bengkulu pada Selasa (11/9) siang.

Dalam pencermatan ulang ini, pihak KPU Kota Bengkulu menerima masukan data dari Bawaslu RI dan Bawaslu Kota Bengkulu dengan total kegandaan identik sebanyak 1.700an pemilih, data ganda inilah yang akhirnya dicermati bersama dan akan dilakukan pencoretan jika benar ditemukan kegandaan.

“Total dari Bawaslu RI dan Bawaslu Kota sekitar 1.700 lebih, data itu yang kita cermati ulang dan tidak menutup kemungkinan akan ada yang dicoret,” terang Ketua KPU Kota Bengkulu Zaini kepada BETV.

Zaini juga menyebutkan tidak hanya data ganda saja yang akan dilakukan pencoretan, melainkan adanya pemilih yang meninggal dunia juga akan dicoret, sehingga kemudian akan dilakukan pleno ulang kembali.

“Yang kita cermati ulang ini sebagian juga karena ada pemilih yang telah meninggal dunia, nanti setelah usai dilakukan pencermatan ualgn, kami akan lakukan pleno kembali,” tutup Zaini.

(Yudha Gondrong)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *