Lebong

Pemkab Lebong Siapkan 150 Beasiswa Perguruan Tinggi

BETVNEWS – Pemerintah Kabupaten Lebong saat ini memberikan kesempatan bagi putra-puteri terbaik Kabupaten Lebong. Untuk dapat melanjutkan sekolah ditingkat yang lebih tinggi, dimana saat ini ada beberapa beasiswa perguruan tinggi yang telah melakukan kerjasama dengan Pemkab Lebong.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lebong, H Mirwan Effendi SE MSi mengatakan, kesempatan beasiswa tersebut diberikan kepada siapapun pelajar yang merupakan putra-putri daerah asli Kabupaten Lebong. Bahkan di periode kedua Bupati Lebong, H. Rosjonsyah SIP Msi ini, Pemkab Lebong kembali memberikan beasiswa sebanyak 150 orang pelajar untuk beasiswa melanjutkan ke perguruan tinggi.

Dikatakan Sekda dalam program beasiswa tersebut ada beberapa kriteria yang ditetapkan diantaranya Penduduk Lebong, rangking 1-10 dari kelas X – XII, nilai IPA atau IPS rata-rata diatas 70 dengan tidak ada nilai 60, memiliki prestasi akademik minimal tingkat kecamatan, serta aktif di kegiatan ekstrakulikuer.

Ia juga menambahkan, pada program beasiswa tersebut ada enam universitas yang melakukan kerjasama dengan Pemkab Lebong, diantaranya Universitas Bengkulu, IAIN Curup, Universitas Sriwijaya, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Negeri Padang.

“Tahun ini Pemkab Lebong kembali mengadakan beasiswa untuk putra putri terbaik Lebong. Dalam beasiswa ini kita memberikan beasiswa sesuai dengan kebutuhan Lebong seperti dibidang pariwisata, pertanian dan teknologi ,” jelas Sekda.(D99)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *